Minggu, 26 Agustus 2012

Gejala awal kehamilan

Kehamilan Gejala Awal nya

Perempuan di tahap awal kehamilan mungkin mengalami sejumlah gejala yang berbeda, yang mungkin menandakan kehamilan. Sementara periode menstruasi tidak terjawab sering menjadi tanda karakteristik kehamilan, wanita yang tidak memiliki siklus menstruasi yang teratur mungkin tidak mengenali bahwa periode menstruasi telah terjawab. Dalam beberapa kasus, nyeri payudara atau gejala lainnya adalah tanda pertama kehamilan. Masih wanita lain mungkin tidak mengalami gejala apapun tertentu sama sekali selama awal kehamilan dan mungkin tidak menyadari kondisi mereka. Pengalaman gejala kehamilan sangat individual dan berbeda antara perempuan. Bahkan, seorang wanita mungkin mengalami gejala yang berbeda pada kehamilan kedua atau selanjutnya dari dia pada kehamilan pertamanya.
Banyak wanita memiliki pertanyaan mengenai gejala awal kehamilan dan mungkin bertanya-tanya jika gejala mereka sugestif kehamilan. Artikel ini berfokus pada gejala yang paling umum seorang wanita mungkin mengalami pada trimester pertama kehamilan. Selain terlambat haid, ini termasuk nyeri payudara, mual dan muntah, mengidam makanan, kelelahan, kram perut dan kembung, sering buang air kecil, suhu tubuh basal tinggi, perubahan warna puting, penggelapan kulit, perubahan suasana hati, dan sakit kepala.

 Mungkin tanda yang paling terkenal dari kehamilan, terlambat haid umumnya gejala ciri awal kehamilan. Namun, perempuan yang tidak memiliki siklus menstruasi yang teratur tidak dapat mendeteksi tanda ini penting. Selain itu, beberapa wanita mengalami sedikit pendarahan vagina atau spotting sekitar 6 sampai 12 hari setelah pembuahan, sekitar waktu periode menstruasi yang diharapkan mereka. Hal ini dikenal sebagai "pendarahan implantasi" dan umumnya tidak seberat periode menstruasi yang khas.

Penting untuk dicatat bahwa terlambat haid tidak menegakkan diagnosis kehamilan, bahkan jika gejala lain dari awal kehamilan yang hadir. Sejumlah faktor fisik dan emosional dapat bertanggung jawab untuk periode terjawab atau dilewati bahkan pada wanita yang memiliki siklus menstruasi yang teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...