Rabu, 03 April 2013

Penyakit Anemia Aplastik

penjelasan peyakit anemia aplastik ialah = penyakit defisit darah, mengakibatkan pendarahan serta rawan pada infeksi.

kegagalan sumsum tulang ini dikarenakan banyak factor. dimulai dari induksi obat, virus, sampai tuturan bahan kimia.

jika anda senang alami pendarahan yang demikian mudah, layaknya mimisan serta kerap terjangkiti infeksi baik oleh virus maupun bakteri. cermati Tanda-tanda penyakit tersebut lebih awal. mengidentifikasikan penyakit lebih awal bisa amat berguna untuk kelangsungan jiwa serta kehidupan anda.

inilah hari yang sukar terhapus dari ingatan nusanto, pertengahan mei 2006 darah mengucur tidak terbendung dari mulut serta hidung, gusi jua berdarah tersisa keperihan. ia segera dilarikan ke tempat tinggal sakit pgi cikini, jakarta pusat. prof dr. karmel tambunan sppd, yang mengatasi segera menusukan jarum di sumsum tulang belakang untuk tahu jumlah trombosit.

dokter pakar darah itu mendiagnosis anemia aplastik. ayah nusanto yaitu di antara dari beberapa ribu pasien anemia aplastik alami defisit sel darah baik itu sel darah merah, trombosit ataupun sel darah putih. ini mengakibatkan ayah nusanto alami anemia ( kurang sel darah merah ), condong alami perdarahan ( kurang trombosit ) serta rawan pada infeksi ( kurang sel darah putih ).

kutipan cerita di atas dapat bikin kita merenung sesaat nyatanya sehat itu anugrah serta mahal harga nya, dapat kita tengok sebahaya apakah anemia aplastik serta langkah menyembuhkan penyakit anemia aplastik itu, namun sebelum saat kita dapat memahami seluruhnya itu kita butuh tahu apa itu anemia aplastik ?

anemia aplastik adalah di antara type anemia yang ditandai karenanya ada pansitopenia ( defisit sel darah pada jaringan tubuh ). defisit sel darah pada sumsum tulang ini dikarenakan dikarenakan kurangnya sel induk pluripoten hingga sumsum tulang gagal membentuk beberapa sel darah. kegagalan sumsum tulang ini dikarenakan banyak factor. dimulai dari induksi obat, virus, hingga tuturan bahan kimia.

perihal ini dikarenakan dikarenakan kurangnya kandungan trombosit serta kurangnya kandungan leukosit. layaknya yang telah diterangkan di atas, kandungan leukosit serta trombosit ini alami penurunan disebabkan kegagalan sumsum tulang.

arti-istilah lain dari anemia aplastik yang kerap dipakai diantaranya anemia hipoplastik, anemia refrakter, hipositemia progresif, anemia aregeneratif, aleukia hemoragika, panmielofisis serta anemia paralitik toksik.

pada prinsipnya masalah anemia aplastik ini amat rendah pertahunnya kurang lebih 2-5 masalah/juta penduduk/tahun serta biasanya penyakit ini dapat terkena seluruh umur. walau terhitung jarang, namun penyakit ini tergolong penyakit yang punya potensi mengancam jiwa serta umumnya bisa menyebebkan kematian.

pada pria penyakit ini lebih berat dibanding wanita meskipun sesungguhnya perbandingan jumlah pada pria serta wanita nyaris sama. siapapun berpeluang memperoleh anemia aplastik ini.

apa saja sebagai sinyal serta tanda-tanda penyakit anemia aplastik ?

pada pasien anemia aplikasi bisa mampu ditemukan tiga tanda-tanda utama diantaranya :

1. anemia umumnya ditandai dengan pucat, mudah capek, lemah, hilang selera makan, serta palpitasi.
2. trombositopenia, contohnya : perdarahan gusi, epistaksis, petekia, ekimosa, dan sebagainya.
3. leukopenia, contoh infeksi.

disamping itu, hepatosplenomegali serta limfadenopati juga bisa ditemukan pada pasien anemia aplastik ini walau amat jarang berlangsung.

apa saja penyebab dari penyakit anemia aplastik ?

penyebab nyaris beberapa besar masalah anemia aplastik berbentuk idiopatikdimana pemicunya tetap belum bisa dipastikan. tetapi ada faktor-faktor yang dianggap bisa menyebabkan berlangsungnya penyakit anemia aplastik ini. faktor-faktor penyebab yang disebut diantaranya :

1. penyakit kongentinal atau alami penurunan layaknya anemia fanconi, dyskeratosis congenita, sindrom pearson, sindrom dubowitz dan sebagainya. dianggap penyakit ini mempunyai kaitan dengan kegagalan sumsum tulang yang menyebabkan berlangsungnya defisit sel darah.
2. zat kimia yang kerap jadi penyebab anemia aplastik contohnya benzen, arsen, insektisida dan sebagainya. zat-zat kimia tersebut umumnya terhirup maupun terkena ( dengan kontak kulit ) pada seseorang.
3. obat layaknya kloramfenikol dianggap bisa mengakibatkan anemia aplastik, contohnya pemberian kloramfenikol pada bayi sejak berusia 2-3 bln. dapat mengakibatkan anemia aplastik sesudah berusia 6 th.. ama ( america medical association ) juga sudah bikin daftar obat-obat yang bisa menyebabkan anemia aplastik. obat tersebut diantaranya : azathioprine, karbamazepine, inhibitor carbonic anhydrase, kloramfenikol, ethosuksimide, indomethasin, imunoglobulin limfosit, penisilamine, probenesid, quinacrine, obat-obat sulfonamide, sulfonilurea, obat-obat thiazide, tromethadione.
4. radiasi juga dikira sebagai penyebab anemia aplastik ini dikarenakan bisa merusakkan pada sel induk maupun mengakibatkan rusaknya pada lingkungan sel induk. perumpamaan radiasi yang disebut anata lain pacaran cahaya kali yang terlalu berlebih maupun jatuhan radioaktif ( contoh dari ledakan bom nuklir ). tuturan oleh radiasi tambah energi tinggi maupun tengah yang berjalan lama bisa mengakibatkan kegagalan sumsum tulang belakang akut serta kronik ataupun anemia aplastik.
5. tak hanya radiasi, infeksi juga bisa mengakibatkan anemia aplastik, contohnya infeksi virus, hepatitis c, ebv, cmv, parvovirus, hiv, dangue dan sebagainya.

langkah menyembuhkan penyakit anemia aplastik serta langkah menghindar anemia aplastik ini yaitu menghidari tuturan bahan kimia berlebih karena bahan kimia layaknya benzena juga bisa mengakibatkan anemia aplastik. lantas jauhi juga mengonsumsi obat-obatan yang bisa menyebabkan anemia aplastik.

20 komentar:

  1. Alhamdulillah adik sepupu saya sudah sembuh juga dari penyakit inii... Berkat info dari teman saat reuni an...
    Saya di kasih no salah seorang dokter yg kata dia punya obat untuk membantu menyembuhkan penyakit adik sepupu saya.. Dan teman saya bilang tapi obat nya sangat mahal... Dan butuh proses minimal 3 bulan untuk memperbaiki sel darahd... Tapi banyak yg sudah sembuh dng obat beliau atas ijin allah... Akhirnya... Saya mencoba br temu dng paman saya dan coba memberikan info kalau ada obat yg bisa membantu menyembuhkan penyakit si dini... Dan paman saya coba menghubungi dokter tr sebut... Tapi begitu paman tlp si dokter bilang kalau obat nya sangat mahal... Dan paman pun bilang gak apa apa dok yg penting kami mau mencoba dulu asal anak saya bisa sembuh, setidaknya ny kami br usaha dan mencoba dulu...paman langsung memesan obat resep ny... Dan setelah melakukan proses 4 hari obat sampai, dan langsung paman menelepon minta dosis dan cara minum ny... Setelah 1 bulan konsumsi baru ada perubahan sedikit dan setelah 3 bulan paman membawa cek si dini ke rumah sakit... Dan dari hasil lab darah nya sudah normal semua.. Adik sepupu saya dini sudah di nyatakan sembuh...paman saya sangat br syukur dan lega... Usaha nya tidak sia sia... Paman pun menghubungi si dokter yg memberi resep selama ni kalau si dini sudah di nyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit... Senyum paman sangat ceria dan semangat...
    ini kisah adik sepupu saya yang sembuh dari penyakit ini... Bagi sahabat yg belum sembuh harap jangan putus asa... Ingat semua penyakit pasti ada obat ny kecuali tua... Istilah kata ada umur ada obat nya ... Tergantung usaha dan ikhtiar kita... Bagi yang mau mencoba berobat ke dokter tr sebut ni no hp dan wa ny... 0822-9498-9494 semoga beliau bisa membantu dan sahabat bisa sembuh dari penyakit ini... Atas ijin allah swt... Amin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener... Saya rekomendasi kan coba berobat ke dr eliza.. Beliau ada obat yg bisa menyembuhkan penyakit ini.. Obat resep yg hanya bisa di dapat dari beliau setelah konsultasi... Kebetulan mertua saya sudah sembuh berkat rutin minum obat dari beliau selama 4 bulan.. Yang awal kata nya gak bisa sembuh harus transfusi darah terus atau tranpalasi sum sum tulang belakang dll... Tapi kalau allah bilang kan pasti sembuh... Sebab saya ingat kata dr eliza dulu yang buat saya yakin... Kata beliau semua penyakit itu pasti ada obat nya... Kecuali tua..
      Kalau kita mau br ikutar dan br doa serta br sedekah pasti allah beri kemudahan dan kesembuhan bagi kita... Ini no nya beliau... 0822-9498-9494 semoga br manfaat dan bisa sembuh amin...

      Hapus
    2. Kisaran berapa biaya pembelian obat selama 3 bulan

      Hapus
    3. Kisaran berapa biaya pembelian obat selama 3 bulan

      Hapus
    4. Saya mantan pasien beliau yang alhamdulillah sudah di beri kesembuhan oleh allah swt melalui obatnya dr eliza... Saya tinggal di perum Semanan Jakarta Barat. Harga obat yg waktu saya beli Rp2,500,000 /resep untuk 2 minggu waktu itu dng dr eliza

      Hapus
    5. insyah Allah besok saya akan coba hubungi Dr eliza nya dan mau br ikhtiar kosumsi obat racikan beliau , jadi obat nya harga nya segitu Ya, Ya gak apa - apa, Itu tr masuk murah Dari trnspalasi sum sum tulang yang sakit nya luar Biasa Dan Katanya Kalau Gagal bisa lumpuh, mohon doa nya Semoga cocok dan Insyah Allah juga Di beri kesembuhan Dari penyakit amnemia apalastic Ini Amin...

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Alhamdulillah ibu mertua saya sekarang ini kondisi nya sangat jauh lebih baik.
      Ibu mertua saya baru brobat 1 bulan dengan dr eliza kemaren kami mencoba lakukan cek lab darah nya dan hasil nya trombosit dll sudah naik , sampai sampai pihak dr yg di rumah sakit tr kejut dengan hasil nya....
      Dan hal tr sebut saya infokan ke dr eliza dan beliau hanya menjawab alhamdulillah semua itu atas ijin Allah swt...
      Saya sekarang semakin yakin kalau ibu mertua saya ini bisa sembuh dan atas ijin Allah swt... Amin....
      Buat saudara ku semua yang masih mencari pengobatan yang bagus coba hub beliau ...memang harga obat nya mahal ,tapi benar apa kata pepatah kalau kesehatan itu mahal harga nya dan lebih baik mencegah dari pada mengobati...
      Dan selama ini dr di Rumah sakit bilang ini sel darah dll tidak bisa naik lagi dan gak ada obat nya...
      Tapi saya lebih percaya apa kata rasul Allah dalam hadis nya.
      Kalau semua penyakit ada obat nya tr kecuali tua.
      Dan umur di tangan Allah sekarang tr gantung kita nya gimana.
      Coba brobat ke dr eliza
      082294989494 no wa beliau.

      Hapus
  2. Di klinik mana dr eliza praktek nya ?..terimakasin

    BalasHapus
  3. Habis kisaran berapa pmbelian obat selama 3 bulan itu ?

    BalasHapus
  4. Habis kisaran berapa pmbelian obat selama 3 bulan itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba brobat ke dokter eliza. kami sudah br ikhtiar dengan beliai dan hasil nya alhamdulillah setelah 1 bulan brobat dengan beliau dengan mengkonsumsi obat racikan beliau sekarang kondisi orang tua kami jauh lebih baik dan dari hasil lab darah di klinik prodia juga hasil nya sangat bagus... kami akan terus br ikhtiar dengan dokter eliza sampai sembuh...dan semoga bapak kami bisa lekas sembuh amin...
      saudara sekalian kalau mau cari pengobatan yang bagus saran saya brobat lah dengan dokter eliza.
      semoga kita semua di beri kesembuhan amin...
      dokter eliza bilang insyah allah 4 sampai 6 bulan orang tua saya bisa sembuh..
      amin yaa rabal alamin...
      no washapp dokter eliza 0822-9498-9494

      Hapus
  5. Di klinik mana dr eliza praktek nya ?..terimakasin

    BalasHapus
  6. Di klinik mana dr eliza praktek nya ?..terimakasin

    BalasHapus
  7. Saya mantan penderita amnemia apalastik.
    Dahulu saya setiap minggu wajib transfusi.
    Sekarang sudah sembuh dan alhamdulillah sudah tidak transfusi lagi kata dokter di rumah sakit hb dan lekosit saya sudah normal dan sumsum tulang sudah bagus.
    Saya juga mantan pasien dr eliza.
    Saya brobat rutin dng beliau selama 3 bulan rutin.
    Selama ini saya hanya di kirimkan obat oleh beliau.
    Dan harga nya juga mahal, wajar karna penyakit ini susah untuk di sembuhkan dan harus tranplan sumsum tulang atau manjalankan transfusi rutin setiap minggu...
    Tapi saya yakin karna saya perna baca di google kalau rasullulah bilang tak ada penyakit yang tak bisa sembuh kecuali tua...alhamdulillah saya dapat petunjuk untuk br iktiar dan konsultasi rutin dng dr eliza sampai sembuh.
    Dokter eliza tinggal di aceh.
    Jadi buat saudara yang masih mengidap amnemia apalastik saya sarankan coba brobat dng beliau...kalau jauh bisa konsultasi via wa sama seperti saya, kalau mau brobat biasa beliau kirim obat nya saja dan kita di sarankan harus rutin cek ke rumah sakit dan jaga pola makan nya dll...

    BalasHapus
  8. Kalau saudara menderita penyakit amnemia apalastic Dan bingung mau brobat ke mana yang bagus tanpa epeksamping Dll... Saya sarankan coba hub bpk ikhwan. Kenapa saya merekomendasi kan ke beliau untuk brobat karna secara nyata saya sudah sembuh dari penyakit ini semenjak brobat dengan beliau selama 6 bulan rutin, dan Alhamdulillah hb saya sudah naik dan lekosit saya juga sudah naik dan sudah bisa Jalan Pagi Pagi.... Jadi sebelum tr lambat segera Datang Dan brobat dengan beliau insyah Allah bisa sembuh juga seperti saya ini Amin...ini saya buat dengan Sebenarnya tanpa ada paksa an dll... Bagi yang mau brobat sama beliau langsung saja hubungi no HP nya 0822-9423-8289.
    Telpon langsung....
    Semoga Allah mengijinkan saudara juga bisa sembuh Amin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong kasih tau alamat bpk ikhwan

      Hapus
    2. Itu ada nomor telp beliau... Hubungi saja langsung beliau bila saudara Ingin brobat dengan beliau. Brobat bisa ketemu langsung atau bisa juga jarak jauh dengan minum obat racikan beliau dan sering konsultasikan kondisi selama brobat dengan beliau

      Hapus
  9. Penyakit amnemia apalastic ini bisa sembuh... Asal anda yakin dan percaya bisa sembuh juga.
    Tapi untuk sembuh dari penyakit ini tidak lah mudah.
    Butuh proses yang lumayan lama 4 sampai 6 bulan brobat.
    Dan harus jaga pola Makan juga pasti nya. Dan biaya nya juga sangat Mahal Karena penyakit ini tr masuk penyakit langka. Kalau pun anda melakukan transpalasi sum sum tulang tentunya biaya nya sangat mahal dan resikonya juga mengerikan antara lain lumpuh total atau pun bisa meninggal di meja oprasi. Kalau ada obat yang bagus sebaiknya anda minum obat saja dan jaga pola makan, dari pada harus oprasi atau lain nya.
    Brobatlah yang lebih aman walau pun harga obat nya mahal, dari pada harus oprasi yang denga resiko yang sangat tinggi.
    Semoga anda semua bisa sembuh amin.

    BalasHapus
  10. Penyakit amnemia apalastic ini bisa sembuh... Asal anda yakin dan percaya bisa sembuh juga.
    Tapi untuk sembuh dari penyakit ini tidak lah mudah.
    Butuh proses yang lumayan lama 4 sampai 6 bulan brobat.
    Dan harus jaga pola Makan juga pasti nya. Dan biaya nya juga sangat Mahal Karena penyakit ini tr masuk penyakit langka. Kalau pun anda melakukan transpalasi sum sum tulang tentunya biaya nya sangat mahal dan resikonya juga mengerikan antara lain lumpuh total atau pun bisa meninggal di meja oprasi. Kalau ada obat yang bagus sebaiknya anda minum obat saja dan jaga pola makan, dari pada harus oprasi atau lain nya.
    Brobatlah yang lebih aman walau pun harga obat nya mahal, dari pada harus oprasi yang denga resiko yang sangat tinggi.
    Semoga anda semua bisa sembuh amin.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...