Jumat, 28 September 2012

RADANG HATI KARENA ALKOHOL | HEPATITIS ALKOHOLIK

Hepatitis alkoholik menggambarkan peradangan hati yang karena oleh minuman alkohol.

Walau hepatitis alkoholik yang amat mungkin terjadi pada pecandu minuman keras selama bertahun-tahun, namun mengonsumsi alkohol dan hepatitis alkoholik mempunyai hubungan yang kompleks. tidak semua pecandu minuman keras menderita hepatitis alkoholik, dan penyakit ini juga dapat terjadi pada orang yang hanya minum sedikit.
Apabila telah didiagnosis menderita hepatitis alkoholik, tentang ini berarti harus berhenti total minum alkohol. orang yang terus minum alkohol dapat terus lantas kronis rusaknya hati yang lebih serius yaitu sirosis dan gagal hati.

Penyebab

Hepatitis alkoholik terjadi waktu hati rusak oleh alkohol yang telah dikonsumsi. mekanisme bagaimana alkohol dapat mengakibatkan rusaknya hati pada pecandu alkohol belum diketahui dengan jelas.

Proses pemecahan etanol yang merupakan alkohol yang ada di dalam bir, anggur dan minuman keras dapat membuahkan bahan kimia amat beracun, layaknya asetaldehida. bahan kimia ini mengakibatkan peradangan yang menghancurkan sel-sel hati. lalu jaringan hati yang sehat digantikan oleh jaringan parut yang disebabkan dikarenakan luka peradangan. tentang tersebut bisa mengganggu kemampuan hati untuk bertindak dengan baik. pembentukan jaringan parut merupakan rusaknya irreversible yang disebut sirosis, merupakan step akhir dari hepatitis alkoholik.

Gejala

bentuk gampang dari hepatitis alkoholik mungkin tidak menyebabkan masalah yang nyata, tetapi pergantian penyakit ini bisa menyebabkan hati lebih rusak, tanda dan sinyal tanda yang mungkin terjadi, salah satunya :

1. kehilangan nafsu makan
2. mual dan muntah
3. nyeri perut dan nyeri tekan
4. kulit dan putih mata menguning ( jaundice )
5. demam
6. perut bengkak dikarenakan penumpukan cairan ( asites )
7. kelelahan

kapan perlu berkonsultasi dengan dokter ?
berkonsultasilah dengan dokter apabila memiliki tanda atau sinyal tanda hepatitis alkoholik. apabila dulu lantas seolah-olah tidak bisa mengontrol minum, lantas berkonsultasilah dengan dokter.

pengobatan

1. hentikan minum alkohol

apabila telah didiagnosa menderita hepatitis alkoholik, lantas harus berhenti minum alkohol. ini cuma satu langkah untuk menghentikan rusaknya hati atau untuk menghindar berkembangnya penyakit lantas lebih kritis. apabila terus minum alkohol, lantas kemungkinan bisa alami komplikasi yang serius.

apabila sudah ketergantungan dengan alkohol dan pingin berhenti, dokter dapat merekomendasikan terapi yang cocok pada kondisi ketergantungan. terapi tersebut mungkin terhitung obat-obatan, konseling, dan sebagainya.

2. terapi untuk malnutrisi

dokter mungkin merekomendasikan diet khusus untuk lakukan perbaikan kondisi kekurangan gizi yang dapat terjadi pada orang dengan hepatitis alkoholik. dokter dapat merujuk pada ahli gizi yang dapat membantu menilai pola makan saat ini ini dan merekomendasikan perubahan untuk menambah vit. dan nutrisi.

3. obat untuk kurangi peradangan hati

penderita hepatitis alkoholik berat dapat mempertimbangkan pengobatan waktu pendek dengan obat-obatan untuk kurangi peradangan hati. di dalam keadaan spesifik, dokter dapat merekomendasikan kortikosteroid atau pentoxifylline.

4. transplantasi hati

jika faedah hati amat terganggu, transplantasi hati mungkin cuma satu pilihan untuk sebagian orang. walau transplantasi hati sering berhasil, jumlah orang yang membutuhkan transplantasi jauh melebihi jumlah organ yang ada.

kian lebih satu pusat kesehatan mungkin enggan untuk kerjakan transplantasi hati pada penderita hepatitis alkoholik karena kemungkinan sebagian besar bisa kembali mengonsumsi minuman keras setelah operasi. ( sumber : mayoclinic ).

obat herbal untuk hepatitis b ekstrak teripang merupakan salahsatu jalan keluar safe serta mujarab untuk menangani serta menyembuhkan penyakit hepatitis dengan alamiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...