Jumat, 28 September 2012

SOLUSI HEPATITIS B PADA ANAK

Hepatitis virus masih lantas masalah kesehatan utama di negara masih berkembang dan negara maju. hepatitis virus dapat menyerang semua umur dan semua suku bangsa, terlebih dapat berikanlah bermacam macam manifestasi klinis. diperkirakan lebih dua milyar manusia telah terpapar vhb dan kurang lebih 400 juta merupakan pengidap hbsag dengan angka kematian kurang lebih 1 sampai 2 juta pertahun. penemuan baru di dalam bidang biologi molekular telah membantu identifikasi dan pemahaman patogenesis lima virus yang sekarang ini diketahui menyebabkan hepatitis untuk buat jadi manifestasi primernya.
Indonesia merupakan negara dengan endemisitas hepatitis b yang amat tinggi. tentang ini berkenaan dengan transmisi virus dengan vertikal maupun horizontal pada bayi dan anak di indonesia juga amat tinggi. dengan prevalensi hbsag 3-20% indonesia digolongkan ke di dalam grup area endemis masih sampai dengan tinggi, dan terhitung negara yang amat dihimbau oleh who untuk selekasnya melaksanakan usaha pencegahan pada hepatitis b.

Infeksi vhb pada usia dewasa mengakibatkan kemungkinan pengidap hbsag hanya pada 10% sampai 20% saja, tetapi infeksi pada waktu perinatal atau waktu kanak-kanak dapat mengakibatkan pengidap hbsag pada 90-95% dari bayi/anak yang terpapar.

penyakit hbv mudah ditularkan pada semua orang dan semua grup umur dengan menyusup. dengan percikan sedikit darah mempunyai kandungan virus hepatitis b sudah dapat menularkan penyakit.

umumnya langkah penularan dari hbv adalah parenteral. pada awalnya penularan hbv diibaratkan dengan transfusi darah atau product darah, melalui jarum suntik. setelah ditemukan bentuk dari hbv banyak dilaporkan yang ditemukan langkah penularan yang lain. tentang ini karena lantaran hbv dapat ditemukan di dalam masing-masing cairan yang dikeluarkan dari tubuh penderita atau pengidap penyakit, perumpamaannya melalui : darah, air liur, keringat, air mani, air susu ibu, cairan vagina, air mata, dan seterusnya. oleh lantaran itu dikenal langkah penularan perkutan dan non-kutan di samping itu juga dikenal penularan horizontal dan vertikal.

hepatitis b merupakan diantara jenis penyakit peradangan hati yang karena oleh virus hepatitis b. infeksi hepatitis b merupakan masalah kesehatan global yang masih mencemaskan. who memperkirakan bahwa kurang lebih 2 miliar penduduk dunia dulu terinfeksi virus ini, dan kurang lebih 350 juta penduduk hidup dengan infeksi gawat hepatitis b. infeksi oleh virus hepatitis b ini dapat menyebabkan penyakit hepatitis akut, namun sebagian besar ( terlebih pada anak kecil ) bisa lantas infeksi gawat. infeksi gawat senantiasa berlanjut lantas sirosis hati ( pengerasan hati ) dan berikut bisa menyebabkan satu karsinoma hepatoseluler ( kanker hati ).

Ciri hepatitis anak

semakin kecil usia seseorang pada waktu terkena infeksi, lantas semakin besar kemungkinan infeksi lantas gawat. bayi yang terinfeksi waktu lahir 90% lantas gawat, pada anak usia 1-5 th. yang terinfeksi risiko lantas gawat hanya tinggal 25-50%, tetapi pada orang dewasa kemungkinan lantas gawat hanya 1-5%. biasanya bayi dan anak kecil yang terkena infeksi ini umumnya tidak perlihatkan sinyal tanda apapun ( asimtomatik ), sinyal tanda dan tanda yang mungkin terlihat biasanya berupa demam gampang, mual, muntah, perasaan tidak enak di perut, dan mungkin air seni yang berwarna layaknya teh.

infeksi virus hepatitis b ditularkan melalui kontak cairan tubuh ( layaknya perumpamaannya semen atau cairan vagina ) atau darah antar manusia. penularan yang terjadi amat sering yakni lewat transfusi darah dan hubungan seksual. pada bayi baru lahir juga dapat terinfeksi jika ibu mengidap infeksi hepatitis b ( pada saat proses kelahiran ). hepatitis b tidak dapat menular melalui air atau makanan yang tercemar virus ini. langkah penularan virus ini hampir sama saja dengan virus hiv ( aids ), tetapi virus ini lebih infeksius. virus ini juga dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia selama 7 hari. obat hepatitis akut dari ekstrak teripang dapat jadi jalan keluar untuk menangani penyakit hepatitis pada anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...